Audiophile Indonesia

Author Topic: Gagal nyolder grado  (Read 10432 times)

Offline ddn_laut

  • Newbie
  • Posts: 65
  • Gender: Male
  • Newbie *nick sebelomnya d3d3n*
Gagal nyolder grado
« on: May 05, 2009, 23:31:56 »
mo nanya nih ...

saya baru beli woody dari bro calico

tapi pas saat menyolder kuningan yang menempel ikut tercabut....sehingga timahny tidak bisa menmpl lg...

mo nanya ni grado masih bisa bener ato dah mati sebelah??? sedangkan yang sebelah lg berhasil... :'(
tau gini mendin kirim k  bro calico aj...
« Last Edit: May 08, 2009, 15:08:39 by Ron »

Offline winzzz

  • Audiophilia
  • *
  • Posts: 3344
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #1 on: May 05, 2009, 23:35:00 »
sory to hear that bro...tp kyaknya lo mesti beli grado baru...heuheue bcanda d gw jg ga ngerti bginian si...nunggu komentar dr pakar2 disini aja d....:D
{material * ( looks + exotic names )/2 } * price = performance
( patent pending )

Offline calico

  • Contributor
  • ****
  • Posts: 543
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #2 on: May 05, 2009, 23:41:19 »
coba difoto closeup, beberapa shot.
apakah kabelnya dari gulungan driver masih kelihatan /

cal
picasaweb.google.com/auahlap

Offline piak

  • Contributor
  • ****
  • Posts: 727
  • Gender: Male
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #3 on: May 05, 2009, 23:46:12 »
same shit happened on some guys at Head - fi..
sorry bro..bukannya nakutin tapi
kayaknya akut nih..
There is no Such thing as Bad Cans, There are only Less preferable Cans and some TRENDSETTING Cans but in the end Tastes conquer All...

Team No Action Talk Only

Offline Ch1p4@ll

  • Advanced Member
  • **
  • Posts: 187
  • Gender: Male
  • My Son?
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #4 on: May 06, 2009, 00:58:09 »
Coba di foto seberapa parahnya? kalo masi nampak gulungan kabelnya sih masi bisa di solder balik. 8)


Full Size: Philips HP890
Portable: dBe HF30
Source: Sansa Clip
Past: Grado SR80, Philips HP805, Senn HD515
Up Coming :A4tech HU510 or HS800

Offline ddn_laut

  • Newbie
  • Posts: 65
  • Gender: Male
  • Newbie *nick sebelomnya d3d3n*
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #5 on: May 06, 2009, 05:42:55 »
ni gambarny





udah parah ya rusakny....  :'(
mungkin ini gara-gara kepanasan pas nyolderny.. (head solderny udh jelek bgt)
solderny eamg udh jelek banget jd susah pas mo lepasin kabelny dari driver
« Last Edit: May 06, 2009, 07:22:03 by d3d3n »

Offline ReklawyksEkul

  • Contributor
  • ****
  • Posts: 685
  • Gender: Male
  • you worms are no match for the dark side
    • blog go!!!
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #6 on: May 06, 2009, 07:28:12 »
yah kang deden padahal bareng masang woody nya
gw juga mu masang soalnya...
ntar minta bantuan yah..

itu nempelny kuningan pake apa?lem?
"When you look at the dark side, careful you must be... For the dark side looks back"


cupzz9988

  • Guest
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #7 on: May 06, 2009, 07:44:02 »
Mendingan tana bro IAn deh brur, biar enak dapet saran dari yg ahli, g rasa sih itu dah akut ya >>

Offline ian_trooper

  • Administrator
  • Forum Staff
  • *****
  • Posts: I am a geek!!
  • Gender: Male
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #8 on: May 06, 2009, 08:05:37 »
sorry bgt bro kl begitu.. kemungkinannya coil kabel driver putus... coba lihat pelan2 di bagian yg putih2 itu.. siapa tau msh ada sedikit kabel coilnya yg kelihatan
Ortho -- Anti IEM :D

Offline Ch1p4@ll

  • Advanced Member
  • **
  • Posts: 187
  • Gender: Male
  • My Son?
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #9 on: May 06, 2009, 09:03:48 »
Mungkin dikorek dikit bisa nampak... coilnnya tipis... paling parah loe korek platnya ja... dapt coilnya... nyambung lagi dan coba bersuara gak? :(


Full Size: Philips HP890
Portable: dBe HF30
Source: Sansa Clip
Past: Grado SR80, Philips HP805, Senn HD515
Up Coming :A4tech HU510 or HS800

Offline ddn_laut

  • Newbie
  • Posts: 65
  • Gender: Male
  • Newbie *nick sebelomnya d3d3n*
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #10 on: May 06, 2009, 09:05:26 »
sorry bgt bro kl begitu.. kemungkinannya coil kabel driver putus... coba lihat pelan2 di bagian yg putih2 itu.. siapa tau msh ada sedikit kabel coilnya yg kelihatan

nnt sy cek lg d rmh .. klo pcbny diangkat kabelnt bisa keliatan gk ya??

yah kang deden padahal bareng masang woody nya
gw juga mu masang soalnya...
ntar minta bantuan yah..

itu nempelny kuningan pake apa?lem?

itu kuninganny nempel k pcb gk tau nempel pk apa

tau gini mending kabelny dipotong terus disolder lg....

Offline Ch1p4@ll

  • Advanced Member
  • **
  • Posts: 187
  • Gender: Male
  • My Son?
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #11 on: May 06, 2009, 09:32:26 »
PCBnya diangkat kayaknya bisa deh... pelan2 ja.. jangan sampe merobek membran... toh gak ada salahnya kan... nasi sudah menjadi bubul.. coba aja de bro.. wa doain berhasil...


Full Size: Philips HP890
Portable: dBe HF30
Source: Sansa Clip
Past: Grado SR80, Philips HP805, Senn HD515
Up Coming :A4tech HU510 or HS800

Offline calico

  • Contributor
  • ****
  • Posts: 543
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #12 on: May 06, 2009, 10:07:46 »
Kalau menurut saya, PCB jangan di angkat, kalaui diangkat pasti putus coil kabelnya dua2nya.
mendingan di korek pelan2 cat putihnya yg bagian atasnya yg tinggal dikit, cari cabel coilnya yg putus, kalau ketemu jangan di solder sendiri, kasih ke pakarnya untuk nyambung.

kalau ngorek2 kaya ngebersihin tanah/fosil tulang tuh :))

itu bukan kuningan, itu tembaga, dan itu PCB kalau tidak salah.

cal
picasaweb.google.com/auahlap

Offline Ch1p4@ll

  • Advanced Member
  • **
  • Posts: 187
  • Gender: Male
  • My Son?
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #13 on: May 06, 2009, 10:11:57 »
Kalau menurut saya, PCB jangan di angkat, kalaui diangkat pasti putus coil kabelnya dua2nya.
mendingan di korek pelan2 cat putihnya yg bagian atasnya yg tinggal dikit, cari cabel coilnya yg putus, kalau ketemu jangan di solder sendiri, kasih ke pakarnya untuk nyambung.

kalau ngorek2 kaya ngebersihin tanah/fosil tulang tuh :))

itu bukan kuningan, itu tembaga, dan itu PCB kalau tidak salah.

cal


Sekalian aja yang koreknya... arkeolog yang ahli hahaha :))
Jahat juga yah! ketawa atas penderitaan orang lain... :D
kayaknya bro deden bakalan susah tidur nih... :D

Coilnya tipis banget yah? ???


Full Size: Philips HP890
Portable: dBe HF30
Source: Sansa Clip
Past: Grado SR80, Philips HP805, Senn HD515
Up Coming :A4tech HU510 or HS800

Offline tingm

  • Audiophilia
  • *
  • Posts: 4139
    • Headfonia Store
Re: Gagal nyolder grado
« Reply #14 on: May 06, 2009, 10:15:35 »
whoops... :(

grado seri apa ni?

Headfonia Store - Toko Headphone, Earphone Terlengkap

http://www.headfoniastore.com
https://www.facebook.com/headfoniastore
https://twitter.com/headfoniastore
http://www.youtube.com/headfoniastore


AKG, ALO AUDIO, ASTELL&KERN, AUDEZE, AUDIO TECNICA, BOTTLEHEAD, CANARE, CAPDASE, CENTRANCE, CHORD, COMPLY, COWON, CYPHERLABS, DBE, DENON, EDIFIER, ETYMOTIC, FIIO, FITEAR, FOCAL, FOSTEX, FUJIPATU, GRADO, HARMAN KARDON, HEIR AUDIO, IBASSO, JAYBIRD, JBL, JDS LABS, JVC, KOJO TECHNOLOGY, NUFORCE, 1964 EARS, KOSS, LEXTRON, LOGITECH ULTIMATE EARS, MARSHALL, MRSPEAKERS, NATIVE UNION, NEUTRIK, OYAIDE, PELICAN, PHILIPS, PHRODI, PLANTRONICS, RADIUS, RAPOO, RAYS SAMUELS AUDIO, SANDISK, SANWA, SENNHEISER, SHURE, SONY, TOPPING, TOSHIBA, V-MODA, VOJO+, VSONIC, WESTONE, XIAOMI, YAMAHA, YUIN, ZERO AUDIO, ETYMOTIC, STAX, HIFIMAN, VIOELECTRIC, FURUTECH