Audiophile Indonesia

dontblameyourears Jaben Network Overkill Parts Analog Head Headfonia Store Bass Audio

Author Topic: 3 Hal Yang Bisa Anda Lakukan Ketika Depresi Mau Bunuh Diri  (Read 75 times)

Offline sempolfhg

  • Newbie
  • Posts: 0
  • Gender: Female
  • Jika anda ingin mencapai sukses maka jangan pasif
    • Cara membuat blog
Terkadang beberapa diantara kita mengalami situasi yang tidak diinginkan seperti kegagalan , merasa dihina , direndahkan atau dicampakkan oleh orang lain . Atau merasa semua upaya mengalami jalan buntu laksana tak ada jalan lagi untuk keluar dari masalah yang sedang menerpa. Semua itu kadang membuat seorang frustasi dan tidak sedikit pula yang mengalami depresi hingga hampir bunuh diri . Lalu apa yang mesti dilakukan ketika semua jalan keluar nampak sudah tidak mungkin ? Siapa tahu 3 hal berikut ini berguna kawan :

#Bersyukur bahwa kita masih diberi kehidupan. Sebab pada waktu bersamaan pasti ada orang yang sedang berjuang untuk tetap hidup , entah karena sedang menjalani operasi sebuah penyakit , dikejar kejar musuh sementara dirinya tak bersalah atau kejadian lain yang mengancam nyawanya. Dengan bersyukur kita akan punya tambahan kekuatan untuk memikirkan langkah selanjutnya.

#Berkomitmen Untuk Menjadi Pribadi Terbaik. Meski tidak mudah untuk mencapai hal hal terbaik, namun  kita punya kesempatan sepadan dengan peluang yang dimiliki oleh orang lain . Langkah yang kita lakukan adalah dengan menghargai diri sendiri apa adanya , tetap berharap akan hal hal baik sambil terus mengubah segala hal yang menjadi penghambat.

#Tersenyum Dengan Doa Yang Tulus. Ketika seorang mengalami depresi, frustasi dan sejenisnya maka umumnya akan mengajukan doa dengan penuh kesedihan , ratapan dan deraian air mata. Padahal situasi itu hanya akan menambah kesedihan , kita bisa mencoba berdoa (apapun agama anda) , dengan penuh senyum , tetap berprasangka baik kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa semua kejadian akan membuat diri menjadi lebih baik.

Mungkin 3 hal ini berguna untuk sahabat sahabat semua, sekaligus ane sampaikan kalau tulisan ini tidak bermaksud untuk menggurui , memberi nasehat ataupun mendikte hal hal yang mesti anda lakukan . Anggap saja ini sebaris doa dari anggota forum untuk siapa saja yang sedang mengalami kenyataan kurang menyenangkan di hari ini. Terima kasih