Audiophile Indonesia

dontblameyourears Jaben Network Overkill Parts Analog Head Headfonia Store Bass Audio

Author Topic: review Sennheiser Momentum in Ear Wireless  (Read 55 times)

Offline astrindo-ast

  • Newbie
  • Posts: 1
  • Gender: Male
review Sennheiser Momentum in Ear Wireless
« on: Nov 21, 2017, 08:45:42 »
permisi, newbie mau coba nge-review nih. tolong masukannya ya.. makasih

langsung aja ke reviewnya yah

Fitting and isolation :
Housingnya kecil, saat dimasukan ke dalam telinga langusng fit right in. Di coba digeleng geleng juga tidak lepas.  Untuk isolation sendiri  ciri khas IEM, benar-benar memblok segala macam suara dari dunia luar.

Build :
Ornamen kulit di neck bandnya memberi kesan premium. Untuk housing sendiri sepertinya terbuat dari metal. Saat dipegang housingnya terasa dingin.
Untuk neckbandnya sendiri sangat fleksibel, sehingga tidak akan tiba-tiba patah.

Fitur :
Untuk fiturnya sendiri momentum in ear wireless ini terkonek menggunakan bluetooth, yang cara pairingnya cukup mudah dan momentum in ear wireless ini sendiri memiliki fitur NFC. Sepanjang neckbandnya sendiri memiliki sensor getar, yang mana jika ada panggilan masuk, ataupun low-battery, momentum in ear wireless ini akan bergetar. Disebelah kiri neckbandnya sendiri ada beberapa tombol yaitu tombol on/off, volume up ,volume down dan pause/control button.

Testing:
DAP Mi5 spotify extreme
Volume 70%
Songs
1.   linkin park one more light
2.   exid up & down
3.   skrillex bangarang
4.   liquid tension experiment - biaxident
5.   liquid tension experiment acid rain
6.   apink ding dong
7.   queen love of my life

Sound :
Bass : bassnya deep, bulat dan boomy. Tipe tipe bassnya adalah tipe bass yang powerful juga dan decaynya sangat panjang. Bassnya sedikit menutupi sektor midnya. Saat dengar EDM semua dentumannya sangat terasa.

Mid : midnya tidak forward, tapi tidak laidback juga. Sedikit tertutupi oleh bass. Untuk sweetness sendiri midnya bukanlah mid yang bisa memberikan rasa sweetness yang nyaman ditelinga, tapi mid yang dihasilkan bisa dibilang cukup fun.

High : untuk high sendiri cringnya terasa malu-malu dan terasa sedikit kurang open. Untuk vocal sendiri masih terasa cukup intim dan posisinya tidak terlalu forward.

Soundstage : soundstage yang diberikan oleh momentum in ear wireless ini ciri khas IEM, suara yang dihasilkan terasa centered, tapi imaging masih cukup baik.

Detail : detail sendiri earphone ini memberikan detail yang cukup baik, tapi bukanlah yang terbaik. micro detail dipresentasikan dengan cukup baik.

Conclusion : earpon ini sangat cocok untuk penyuka lagu EDM ,top forty dan juga untuk orang lifestylenya sporty dan mobile. Bentuknya yang ringkas dan ringan sangat pas untuk bepergian. Dari segi kualitas suara sendiri, earphone ini sangat cocok untuk pecinta lagu EDM. Decay bassnya yang sangat panjang dan juga sangat boomy pastinya memberikan feel yang sangat enak untuk tipe musik ini. Tapi untuk jenis lagu lain, earphone ini sendiri bisa dibilang all rounder, dimana semua sektornya terasa sama semua tanpa ada yang sangat kurang.